Kamis, 12 September 2013

Editor apa Layouter sih ???

Kurang lebih tiga tahun yang lalu, ane masih diamanati mengurus Majalah Himmah. Majalahnya mahasiswa ISID . Dunia majalah bukan dunia yang asing bagi ane. Coz, dulu pas masih santri pernah ngurusin juga Majalah Itqan. Tapi, untuk majalah yg satu ini, levelnya lebih tinggi dari yang dulu. Secara, dari segi pembacanya aja, udah mahasiswa. Beda ama majalah yang dulu, pembacanya khan santri.

Salah satu hal yang unik dari keterlibatan ane di Himmah, ada peran baru yg sempat ane geluti. Tmen2 dari sononya dah pada ngenal klo spesifikasi ane di dunia majalah sebagai seorang editor. Tapi, di salah satu edisi, ada pengerjaan dengan cara berbeda. Pembimbing kami, Ust. Taufiq Affandi, memberikan tugas masing2 staff ngebuat masing2 satu desain cover. Ntar yang paling bagus, dpilih jadi desain cover edisi tersebut. Ya udah deh, ane buat aja. Pilih gambar yang cocok dengan tema edisi, trus edit pake potoshop.

Ga, nyangka, desain ane yg kepilih,,,,,,

Klo u, nyangka ga' sob ?

ini nih, kenangan ane,,,,,


Tidak ada komentar: