Minggu, 21 Juli 2013

To Leave No Stone Unturned

Sampai semua batu di jalanan terbalik, para pekerja keras tak pernah berhenti mencari semangat yang hilang, walaupun hanya setitik. Itulah tekad, yang membaja dalam dada. Kekuatan tekad mendorong manusia melakukan hal-hal yang lebih besar dari apa yang bisa dilakukan, melampaui batas, mendobrak kekurangan.
Kebersamaan membuat semuanya jadi lebih mungkin. Yang satu menerima kekurangan yang lain, memahami, membantu, mencoba mencarikan solusi, turun tangan, dan menyelesaikannya bersama. Tak terasa beratnya perjuangan dalam mengemban tugas dan amanat, sebab kebersamaan telah merubahnya jadi ringan.
Pengetahuan yang dimiliki membuat semuanya jadi lebih jelas. Bodohnya diri diakui, bukan ditutupi, sehingga sering bertanya, mencari jawab, dan selalu berusaha memperbaiki diri. Mengukur besarnya masalah dan mengkalkulasikan segala kemungkinan yang bisa terjadi sembari mengusahakan kenyataannya. Dengan segala daya dan upaya serta didorong do'a, selalu berharap sukses yang ada di depan mata jadi nyata dalam genggaman.

Selamat bekerja keras, hardworker

Tidak ada komentar: