Selasa, 02 Februari 2016

Bersegera dalam Menghafal Quran

Pernahkan anda punya niat dalam menghafal Al-Qur'an ?. Jika iya, apakah anda sudah melakukan usaha untuk mendukung niat anda tersebut ?. Pertanyaan tersebut pantas diajukan kepada diri sendiri untuk mengingatkan dari lalai dan lupa. Sebab banyak sekali orang yang "hanya ingin" tanpa pernah berusaha mewujudkan keinginannya.

Kata-kata bijak yang berbunyi, "jangan menunda perbuatan baik" memang tidak salah. Sebab menunda perbuatan baik akan menyebabkan seseorang tidak jadi melakukan perbuatan tersebut. Ketika seorang meniatkan sesuatu di dalam hati, maka semangatnya saat itu sedang membara. Tetapi karena niat tadi tidak segera diikuti dengan tindakan, sementara bara semangat itu semakin lama semakin redup, maka semakin engganlah dia untuk melaksanakan niatnya.

Maka, bila anda punya niat menghafal qur'an, bersegeralah untuk mulai menghafalkannya. Tidak perlu menambah nambah alasan yang dapat membuat anda menunda hafalan karena pada akhirnya akan menyebabkan kesempatan hilang. Kuatkan niat, dan bersegeralah menghafalkannya.

Tidak ada komentar: