Rabu, 17 Juli 2013

Sikap Para Pekerja Keras

Bekerja adalah fitrah manusia. Seluruh anggota tubuh yang dianugerahkan Allah kepada manusia memiliki masing-masing fungsi yang selayaknya digunakan sesuai fungsi tersebut. Bila tidak digunakan ataupun disalahgunakan, tentulah akan merugikan manusia itu sendiri.
Potensi yang ada dalam diri manusia masih banyak yang tidak menyadarinya. Sehingga lebih banyak yang memilih untuk bermalas-malasan daripada bekerja. Itulah mungkin salah satu penyebab mengapa diri manusia larut saja mengikuti alur kehidupan. Tidak ada keinginan untuk membuat arah sendiri, membentuk pola sendiri lantaran ia terima saja dengan pola yang ada.

Tidak begitu halnya dengan para pekerja keras. Segala fenomena kehidupan yang ada di hadapannya coba ditanggapi dengan segenap pengetahuan serta kemampuannya dalam bentuk usaha nyata. Bukannya menunggu alur hidup membentuk dirinya. Keadaan yang menurutnya tidak berjalan sesuai dengan bagaimana prosedur standar dibakukan akan diusahakan untuk minimal memenuhi kelayakan tersebut.

Bekerja tanpa kenal lelah. Selalu melakukan inovasi baru.

Tidak ada komentar: