Selasa, 10 September 2013

Evaluasi Apel Ta'aruf Hari Ini


Malam ini terasa sunyi. Sendiri di ruang kerja. Ditemani komputer yang masih menyala. Mencoba mengevaluasi kerja hari ini. Masih berkonsentrasi di acara Apel Ta’aruf Ma’had Al-Muqoddasah. Banyak pekerjaan yang belum selesai bahkan belum dimulai, mungkin. Seperti paskibra dan mc yang baru latihan hari ini. Penggalian lubang untuk tempat pemasangan juga baru mulai malam ini.

Gladi pertama tadi sore masih belum maksimal. Tim penilai pasti sibuk mencorat-coret evaluasi dalam kertasnya. Tari nusantara masih belum jelas konsepnya. Drum band kurang satu lagu lagi. Dan hormat kanan barisan beberapa konsulat masih salah-salah. Yang jelas, masih banyak yang harus diperbaiki dalam sisa waktu kurang dari seminggu ini. 

Begitulah kerja yang saya rasakan. Terkadang pusing sendiri, tapi terasa asyik dengan kebersamaan dan kehangatan yang tercipta. Terkadang merasa antusias dengan betapa semangatnya kawan-kawan mengurusi hal-hal remeh. Terkadang merasa geli melihat polah anak-anak yang sering salah saat latihan. Terkadang jengkel dengan alat-alat yang diletakkan sembarangan setelah digunakan. Sehingga kalau dibutuhkan kembali, entah di mana alat tersebut berada. Banyak rasa, pokoknya.

Satu yang dikejar, adalah usaha untuk menjadi lebih baik dengan beberapa inovasi. Buku pintar sedang digarap sekretaris. Penampil terompet sedang getol-getolnya dilatih. Format lapangan sedang dicocokkan, sebab berbeda dengan tahun sebelumnya. Dan banyak lagi.
Semoga acara Apel Ta’aruf tahun ini berjalan lancar. Amin.

Tidak ada komentar: