Senin, 18 November 2013

28 Mahasiswa STAI YASBA Kalianda Diwisuda

Gimana acara hari ini ? Alhamdulillah, lancar n sukses. Gimanapun selalu ada yang bisa diambil pelajaran dari tiap acara. Apalagi kalo acara ini datengin orang gede, :

1. Kalo mau datengin orang gede ( orang penting, tinggi jabatannya macem menteri or presiden ) ya, harus nunggu lama, ngikutin jadwal beliau.
=> Acara hari ini di undangan tertulis jam 09.00 dimulai. Tapi jam 09.00 Pak menteri baru bertolak dari Halim. Sementara GOR udah rame. Hadirin dah pada masuk. Baru jam 09.45 helikopter turun di lapangan kecamatan. Orang2 memandang helikopter penuh kagum..........

2. Kalo orang kagum ngeliat sesuatu, boleh aja sih dibilang kampungan. Tapi kalo emang lom pernah ngeliat, n faktanya emang barang kaya gitu ga ada or jarang dijumpai di daerah itu, anggap aja sensasi itu wajar adanya.
=> Orang jawa bilangnya "gumunan", Apa cuma kagum aja ? Cuma ngeliat dari kejauhan ? Enggak, tapi lebih dari itu. Pas Pak Menhut masuk ke GOR, semua panitia fokus ke acara. Sementara orang2 di lapangan mulai ngedeketin helikopter. Momen foto bareng heli pun tergelar. Mumpung gratis. Mumpung bisa narsis. Narsis di depan kamera.......

3. Kalo kamera untuk acara beginian, di depan panggung ya cuma satu aja. Cukup satu aja.

=> Tapi orang2 pers tetep aja ngeyel. Bikin susah panitia. Kerumunan kuli tinta di depan singgasana amat-amat sangat mengganggu suasana. Sebenernya mereka udah ngerti. Fotografer resmi di depan panggung cuman satu. Tapi emang tangan dah keburu gatel wat jeprat-jepret n hasrat ga bisa ditahan. Karena di tangan ada kamera. Karena ada sarana.............

4. Kalo sarana di gedung tidak bisa dipakai, panitia kudu nyediain solusinya.

=>Miris emang, gedung pertemuan toiletnya pada rusak. Kalau misalnya juru masak salah racik sambel, komposisi cabenya ga berimbang, atau ada bahan-bahan yang memicu percepatan proses pembusukan  makanan dalam usus dan mendesak keluar tanpa bisa ditahan ?(ceilah,,,,,,bahasanya,,,,,ahli makan apa pakar kesehatan boz,,?? hehe...). Harus dibuang ke mana ampasnya ? Kalo ada toilet aja bakalan pada ngantri, apalagi kalo ga ada toilet ? Kali aja pada bubar..........

5. Kalo dah pada bubar, selesai acara, panitia kudu tanggung jawab. Perlu diingat, ini tahapan ketiga (AFTER, setelah BEFORE n DURING). Beresin lagi semuanya........

=>Jangan sampe ada yg rusak, hilang, ketinggalan, de el el. Kalo dituntut ? baru tau rasa..........

6. Rasa syukur, sekali lagi harus dimunculkan dan dijaga dalam hati.

=> Berdo'a moga acara edisi selanjutnya bisa lebih baik lagi. Banyak inovasi, kaya improvisasi, lebih profesional dari yang sudah-sudah......

7. Sudah........?

=> Udah ah,,,,,,capek nulisnya........

1 komentar:

iin herawati mengatakan...

hahaha,,,toilet yg rusak untungnya aku membutuhkannya setelah acara selesai, jadi bisa langsung kabur ke kampus