Sabtu, 11 Januari 2014

Kerjakan Saja Tugasmu !

Tidak ada salahnya komentar soal betapa bobroknya para pejabat, pemangku jabatan, pemilik wewenang, atau apapun namanya.

Semua fenomena yang muncul tentu menimbulkan banyak reaksi dari masyarakat. Segala macam umpatan, pujian, cacian, cibiran, harapan, dan lain sebagainya  adalah wajar. Maka, reaksi yang ditunjukkan sebaiknya juga dijaga dalam batas yang wajar saja.

Sebab, bila terlalu sibuk menguras pikiran, emosi, perasaan pada reaksi itu tentu punya dampak pada tugas yang ada di depan mata. Tentu bisa diukur manfaat mudharatnya kalau tugas dikesampingkan walau sedetik saja untuk reaksi itu.

Jadi, sepanas apapun suasana, terlebih sebagai rakyat jelata, yang sejatinya tidak tahu banyak soal "permainan" apa yang sebenarnya sedang berlangsung, tetaplah menjadi baik. Caranya ? Lakukan tugas yang ada sekarang, dengan baik ! Kalau hasilnya baik tentu layak diberi pujian. Dan hasil baik itu suatu saat akan berguna pada tugas-tugas selanjutnya. Dalam skala yang lebih besar, pengaruhnya lebih luas, semoga dapat membuat perubahan, menjadi lebih baik. Good Job !

Tidak ada komentar: