Senin, 10 Februari 2014

Dua Pekan di MQ

Hari Senin, 20 Januari 2014 senang sekali rasanya bisa menginjakkan kaki di Ma'had Al-Muqoddasah. Setelah mengantar adek ke Gontor dan ISID, saya mengunjungi ma'had tercinta. Tak disangka, kunjungan itu mencapai bilangan dua pekan !.

Senin, 20 Januari 2014

Selain sambutan hangat dari sobat asatidz n ustadzat, serta salam ta'dzim dari santri n santriahnya, malam itu juga ada kesan mendalam yang saya dapatkan. Selepas shalat Isya berjamaah, saya berniat menuntaskan kerinduan tadarrus di Masjid Jami'nya. Belum sampai seperempat juz, saya dihampiri beberapa santri yang tahun lalu mengaji di halaqoh tahfidh yang diamanatkan ke saya. Menyalami saya, bertanya banyak tentang kegiatan saya sekarang. Sambil menjawab, sesekali saya bertanya satu persatu tentang perolehan hafalan mereka. Setelah agak lama, mereka pamit untuk mengambil makan malam. Kecuali satu orang. Faqih, santri kelas 6 SD asal Jakarta itu masih ingin bicara banyak. Dan benar memang, ia banyak curhat soal hafalannya. Saya tak mengira malam itu, baru saja datang, dan dicurhatin soal tahfidh. Wah,,,,

Selasa, 21 Januari 2014

Menjelang siang, menemani Halim ke Ponorogo sembari menjilidkan dokumentasi kepanitiaan Apel Ta'aruf yang baru saja diselesaikan tim sekretaris. Menunggu lumayan lama di Percetakan Angkasa. Tapi puas sekaligus tak sabar menunggu hasil jilidan yang dijanjikan selesai esok malamnya.

Rabu, 22 Januari 2014

Mendung sepanjang siang hingga menjelang maghrib, berpotensi menggagalkan rencana mengambil hasi jilidan di Angkasa. Untung saja, hujan berhenti menjelang Isya'. Dengan ditemani Fikri Adan, saya bertolak ke kota, mengambil jilidan, mengantarkan jas milik Ma'shum ke laundry, serta mampir di Hypermart menemani Fikri membeli pesanan.

Sabtu, 25 Januari 2014

Kembali melepas dahaga futsal. Turun lagi ke lapangan. Masih ingat permainan futsal rupanya. Passing, covering, beri assist, sampai mencetak gol untuk tim seperti biasanya. Tapi, karena sudah lama tidak bermain, tubuh agak sedikit kaget.

Malamnya melanjutkan petualangan futsal di lapangan dengan rumput sintesis, di kota. Bertolak dari ma'had dengan teman-teman asatidz, dan langsung merumput selama dua jam.

Ahad, 26 Januari 2014

Bertolak ke Caruban, menghadiri pernikahan sobat ustadzah MQ, Niken Prastiwi. Berangkat menjelang dhuhur, semobil dengan Zein, Dila, Ustdzah Afrohah, Ustadz Iwan, dan Ma'shum sebagai driver. Tiba di tempat resepsi menjelang dimulai acara. Kami langsung ke tempat pengantin wanita yang sudah selesai dirias, menanyakan konsep acara, dan nama-nama pengisi sambutan.

Acara dimulai, kami duduk di deretan depan. Ma'shum sebagai MC versi Indonesia, Zein sebagai qori', sedang lainnya duduk di kursi tamu. Kami menikmati acara resepsi yang kental dengan adat Jawa namun sederhana dan Islami itu. Khidmatnya lebih terasa, tak kalah dari beberapa resepsi yang saya hadiri sebelumnya dalam kurun waktu 4 bulan terakhir.

Kembali tiba di ma'had saat Isya' dengan penuh lelah tapi bersyukur bisa menghadiri acara dan ikut mendo'akan momen yang membahagiakan itu.

Senin, 27 Januari 2014

Pagi hari sudah dipusingkan dengan labelling Microsoft Word untuk tempelan nama di kaos tur yang akan dibagikan ke asatidz ustadzat. Tapi bisa belajar banyak dari situ. Puas juga setelah diprint. Proses labellingnya lama, printingnya cuma sekitar satu menit.

Selasa, 28 Januari 2014

Ke Ketro, Sawoo dengan Fikri Ramadhan untuk proses pencetakan banner di percetakan milik salah seorang wali santri Ma'had.

Kamis, 30 Januari 2014

Ikut mengawal santri-santriyah rekreasi ke Lamongan, Wisata Bahari Lamongan. Bertolak dari Ma'had jam 2, sembahyang subuh di daerah Madiun. Tiba di lokasi wisata pukul 8 pagi, anak-anak makan pagi, asatidz ustadzat juga, sembari menemani. Setelah selesai, Ma'shum dan Riza mengkoordinir proses masuk gerbang lokasi untuk dipasangkan gelang tiket. Tiap kelompok berkumpul untuk pembagian plastik dan uang jajang.

Anak-anak mengantre masuk, asatidz ustadzat juga, sampai semuanya masuk, Tapi saya belum masuk, masih menemani Ryan, Ma'shum, Riza, sweeping sekalian jaga-jaga kalau ada santri/ah yang terlambat masuk.

Sabtu, 1 Februari 2014

Kembali ikut tanding futsal di Ponorogo. Setelah mengitari beberapa tempat futsal (kami menyebutnya "ziarah futsal",  hahaha) karena penuh dan ramai, akhirnya dapat juga.

Pertandingan malam itu berjalan seru karena dibagi zone : Khulafa I, Khulafa II, GBS, OSAMAH,
Tiap satu gol, tim yang kebobolan harus diganti. Saya masuk dalam tim GBS, dan kami bermain sangat impresif. Di awal-awal sempat bertahan lama, namun mulai kelelahan. Nampaknya yang lain juga begitu. Tapi, selebihnya kami puas.

Ahad, 2 Februari 2014

Finishing dokumentai : Perkemahan, Ravenclad, Perpulangan, AKBAM, PPSB.


Senin, 3 Februari 2014

Ikut menemani Ma'shum ke Babadan untuk bayar bus yang telah dipakai ketika tour kemarin. Sekalian menjilidkan 3 dokumentasi ( Perpulangan, AKBAM, PPSB) di Angkasa.

Malamnya, pamit ke sobat asatidz-ustadzat untuk balik ke Jogja.

MQ, see you again,,,,,,,,,,

Tidak ada komentar: